Selasa, 19 April 2011

'Heran, Banyak Orang Ingin Jadi Ketum PSSI'

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault mengaku bingung. Karena ada banyak pihak yang sangat bernafsu menjadi ketua umum PSSI.

"Saya heran sekarang, ada banyak orang yang mau menjadi ketua umum PSSI. Padahal, 10 tahun lalu hampir tidak ada yang mau dicalonkan," ujar Adhyaksa dalam jumpa pers pemaparan Program Industrialisasi Olahraga Nasional Kadin
di Menara Kadin, Jakarta, Selasa 19 April 2011.

Nama Adhyaksa sebenarnya sempat masuk dalam tabulasi pencalonan ketua umum PSSI setelah dicalonkan oleh klub ISP Purworejo. Namun, belakangan pihak panitia pendaftaran menganulir pencalonan tersebut karena surat pertama hanya ditandatangani oleh sekretaris umum klub.

Media officer PSSI, Asep Saputra, saat dihubungi VIVAnews.com menegaskan ISP Purworejo kemudian mengirim surat dukungan lagi. Namun, kali ini mereka mengusung nama George Toisutta sebagai ketum PSSI. Lagi-lagi, surat dukungan itu harus dianulir karena hanya ditandatangani oleh ketua umum klub.

Meski hingga kini belum memastikan mendapat dukungan suara dari mana, namun Adhyaksa mengaku siap maju dalam pencalonan ketum PSSI. "Saya tidak pernah mengincar jabatan, karena masa edar saya mengurus olahraga sudah selesai. Saya tidak akan ngotot. Tapi, jika mendapat dukungan, saya siap menjalankan amanat," ujarnya.
Mantan Menpora Kabinet Indonesia Bersatu jilid I pada 2004-2009 tersebut mengaku sudah ada pemilik suara yang mendatangi dirinya dan meminta untuk mencalonkan diri sebagai ketum PSSI. Namun, Adhyaksa enggan membeberkannya.
Adhyaksa juga tidak memaparkan program-programnya jika kelak terpilih. "Nanti saja kalau memang benar terpilih akan saya paparkan," kilah Adhyaksa.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More